RW 18 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani, Bagikan Sembako kepada Warga Dari Hasil Swadaya Masyarakatnya

RW 18 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani, Bagikan Sembako kepada Warga Dari Hasil Swadaya Masyarakatnya




Jurnal Bayangkara News, Bandung - Sabtu (02/05/20) Pandemi Covid-19 berdampak luas pada semua sektor dan bidang. Kepedulian bersama sangat diperlukan untuk mengatasi dampak Pandemi Covid - 19 ini.

Inilah yang mendorong pengurus RW 18 Kelurahan Antapani Kidul Kec. Antapani untuk mewujudkan kepeduliannya membantu terhadap warganya dengan mengumpulkan serta memberikan paket sembako secara langsung dari hasil swadaya masyarakatnya.

Donasi dari warga dikumpulkan oleh pengurus RW 18 yang sekaligus sebagai satgas gugus depan covid - 19 secara langsung di gedung serbaguna RW 18. 


Paket sembako ini akan diterima langsung oleh warga yang benar-benar terdampak covid - 19. RW 18 terbagi menjadi 7 RT, akan tetapi hanya 4 RT yang ada wilayahnya yang akan mendapatkan sembako karena 3 RT lainnya dilihat secara ekonomi terhitung mapan.

Adapun warga yang akan menerima sembako adalah warga RT 01, 02, 06, 07. Untuk keseluruhan paket sembako berjumlah 331 paket terdiri dari 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan, 5 telor ayam.

Ketua RW 18, Kelurahan Antapani Kidul, Ibu Kemalawati mengataka, kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako ini merupakan hasil upaya swadaya dari warga di lingkungan RW 18 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka meringankan dampak sosial akibat pandemi covid-19,” kata Ibu Kemalawati.

"Bantuan sosial dari Pemerintah saat ini belum maksimal, hanya beberapa orang saja yang baru menerima. dan itupun tidak sesuai dengan data yang ada di pengurus RW serta di indikasi berdampak kecemburuan sosial di warga. ujar Ibu RW 18 Kemalawati.

"Belum diterima semua warga di lingkungan RW 18, bisa dihitung baru sekitar 6 orang yang sudah menerima bantuan dari pemerintah." ungkapnya.

Sedangkan warga yang berhak lainnya belum mendapatkan sehingga dapat menimbulkan kecemburuan sosial antar warga, dengan melihat terjadinya hal ini, pengurus RW 18 berinisiatif untuk mengumpulkan dan memberikan secara langsung paket sembako agar dapat membantu warga ditengah pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako ini sesuai dengan hasil rapat pengurus seluruh RT dan RW 18, dan setiap RT mengirimkan data warganya yang benar-benar terdampak efek pandemi covid - 19.

Pembagian paket sembako ini sesuai data yang sudah disepakati bersama dan seluruh data warga sudah tercatat dengan baik, terarah dan terukur. Ucap Ibu Kemalawati.


Sebelumnya sudah dibagikan paket sembako Tahap 1 berjumlah 331 paket, Tahap 2 berjumlah 355 paket. yang dihadiri Ibu  Camat Antapani, Rahmawati Aulia yang turut serta turun langsung membagikan sembako ke warga.


“Alhamdulillah, sebelumnya sudah melaksanakan 2 tahap pembagian dan rencananya besok akan melaksanakan pembagian paket sembako tahap ke 3 dilingkungan RW 18 Kelurahan Antapani, Kec. Antapani Kota Bandung. mudah-mudahan berjalan lancar. Seluruh pengurus RW, RT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta relawan lainnya bersinergi dalam upaya meringankan dampak Pandemi Covid - 19. semua kompak bekerjasama melaksanakan kegiatan ini,” Pungkas Bpk. Samsu Ketua RT 02. (JBN)












Komentar

  1. Itulah salah satu bentuk kepedulian kepada Masyarakat.. inisiatif Ibu RW 18 Antapani Kidul patut di contoh dan diberikan Apresiasi yang tinggi....

    BalasHapus
  2. Kenapa keluarga saya tidak ada di daftar penerima bantuan sembako dan uang tunai ya?

    BalasHapus
  3. Emergency Cash Loans Hello Everybody, My name is Mrs. Phyllis Sue South. I live in UK London and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of $350,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 2 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of $350,000.00 U.S. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs. Phyllis Sue South that refer you to him. contact Dr. James Eric via email: financialserviceoffer876@gmail.com Whats-App +918929509036

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer