Inspektorat Langsa Bungkam Dugaan Kegiatan Fiktif Di Telaga Tujuh

Inspektorat Langsa Bungkam....................

 Dugaan Kegiatan Fiktif Di Telaga Tujuh...???


  • IMG-20171115-WA0067
  • IMG-20171115-WA0067
  • IMG-20171115-WA0067














Jurnal Bayangkara News – Langsa , Inspektorat Kota Langsa di tuding membungkam dugaan kasus kegiatan fiktif Desa Telaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat. Hal tersebut diungkapkan Ketua LSM Topan RI, Rabu 15 November 2017, meskipun pihak masyarakat telah menyurati Inspektorat Kota Langsa pada tanggal 11 September 2017 lalu untuk mengaudit dugaan tersebut.
Dikatakan Ketua LSM Topan RI, Agustam Efendi, “ Berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan, pihaknya menemukan dua dugaan Proyek fiktif di Desa tersebut, diantaranya, Pembangunan Jembatan Dusun Cina dengan sumber anggaran 73 juta rupiah, pembuatan Tiga buah Bak penampung Air bersih di tiga dusun pada Desa tersebut dengan anggaran 40 juta kali 3 unit 120 juta rupiah yang kesemuanya bersumber dana APBG (APBN) 2016.” Ujarnya.
“Selain dugaan proyek fiktif, kami juga menduga adanya penggelembungan harga terhadap pembangunan jembatan itu, semula mereka mengalokasikan anggaran 73 juta menjadi 300 Juta Rupiah,” Agustam Efendi mengatakannya.
Dalam kontek kasus tersebut, kata Agustam, pihaknya akan meneruskan dan melaporkan kasus tersebut secara resmi ke pihak Polres Langsa.
“kita berharap penegak hukum dapat mengungkap kasus tersebut, dan kita siap membantu penyidik untuk mencukupi bukti dan alat bukti agar penyidik lebih mudah menangani kasus tersebut,” ucapnya.
Sementara, hal senada dikatakan Sekretaris Desa Telaga Tujuh, Elfijar Yudi, yang di temuinya,, ia mengaku benar adanya pembangunan 3 Bak penampung air di Desa itu fiktif.
“Memang fiktif, Anggaran di tarik proyek fisiknya tidak ada. Saya siap bertanggung jawab atas pernyataan saya ini, saya siap mempertaruhkan baju kepegawaian saya jika ini tidak benar,” kata Sekdes yang masih mengantongi SK jabatan itu.
Hingga berita ini diturunkan, Kepala Inspektorat Kota Langsa, T. Sabena yang dihubungi melalui telepon sesuler mengatakan, dirinya sedang berada di Banda Aceh dan belum bisa dikonfirmasi.( Tim JBN Aceh )


Komentar

Postingan Populer