DEKLARASI MASY, ANTI HOAX


DEKLARASI  MASY,  ANTI HOAX



Jurnal Bayangkara News, GEDEBAGE - BANDUNG, 
GELAR DEKLARASI  MASY  ANTI HOAX, terkait banyaknya berita bohong atau Hoax  akhir- akhir ini yang sudah meresahkan Warga masyarakat khususnya di kota Bandung serta berdampak pada terjadinya indikasi perpecahan antar masyarakat , Kecamatan Gedebage  menggelar Acara Deklarasi Masy Anti Hoax  Senin 12/3/2018 bertempat dilapang  apel Kecamatan Gedebage. 

Apel Deklarasi Masyarakat Kota Bandung anti HOAX, apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Gedebage Kompol SUMARI, S.H. didampingi oleh Camat Gedebage dan Danramil Buahbatu di halaman apel kantor kecamatan Gedebage Kota Bandung, Senin (12/03/2018), serta dihadiri  oleh berbagai unsur yang ada di Wilayah kecamatan Gede Bage diantaranya para pejabat  ASN dan non ASN  ,Forkomcam, Muspika, Kepala KUA,  Ketua MUI, ketua BAZ,  ketua LPM,  Kecamatan /kelurahan , Linmas, Trantib, Pasukan Gober, PPK dan PPS,  Panwascam, KNPI, Karang Taruna, Fosiloge, Ormas,  OKP, Jaga Lembur, Para tokoh Masyarakat  dan juga  Para  tukang  Ojeg  pangkalan  Sekecamatan GedeBage.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Gedebage mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Gedebage untuk menjadi warga masyarakat yang cerdas, tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau berita yang belum jelas sumbernya atau belakangan saat ini yang disebut dengan HOAX. 

Kapolsek menegaskan,”barang siapa yang menyebarkan berita bohong di media sosial yang selanjutnya masyarakat menilainya itu adalah berita HOAX maka secara formal yang bersangkutan akan berhadapan dengan UU ITE No. 11 tahun 2008 yang mengatur tentang infotmasi elektronik atau teknologi informasi”, ujarnya.

Kapolsek juga mengingatkan agar selalu bijak dalam penggunaan dan memanfaatkan teknoligi informasi yang sangat berkembang pesat di negara kita Republik Indonesia yang kita cintai ini.
Adapun giat yang  dilakukan guna  menetralisir   adanya berita bohong atau Hoax diwilayah kecamatan Gede Bage,  Deklarasi  ditandai  pernyataan sikap  semua yang hadir dengan  membubuhkan tanda tangan di spanduk sebagai bukti dukungan atas  Deklarasi Masy  Anti Hoax  diwilayah hukum Kecamatan Gede Bage.( Abah Dodi - Tim JBN )


Komentar

Postingan Populer