Isra Mi’ raj untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Akhlakul Karimah



Isra Mi’ raj untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Akhlakul Karimah


Dindin Zaenudin :
 “ Sebagai Pengurus di daerah, berharap agar Pemuda / Pemudi yang ada di wilayahnya  agar selalu menjalin Ukhuwah Islamiah dan meningkatkan Akhlakul Karimah.”


Jurnal Bayangkara News - Bandung , Antusias  Jamaah banjiri perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad  SAW 1934H/2018, yang diadakan oleh jajaran kepengurusan dan Karang Taruana Rw 02 Wareng Kelurahan  Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan- Bandung. Jumat (27/04/18) malam, dengan mengambil tema Dengan Isra Mi’ raj  Nabi Muhamad SAW  Kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Akhlakul Karimah,”

Diawali dengan pembacaan ayat ayat suci  AlQur’an, sambutan-sambutan dari Ketua Rw 02 Wareng Kelurahan  Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan- Bandung dan Camat Panyileukan, diteruskan dengan sholawat dan penampilan dari HIPMA VOICE  serta kegiatan kegiatan nuansa Islami lainnya juga membagikan hadiah  bagi jemaah yang bisa menjawab pertanyaan dari Panitia.

Dalam sambutannya Dindin Zaenudin (Ketua Rw 02) “ Sebagai Pengurus di daerah berharap, Pemuda / Pemudi yang ada di wilayahnya  agar selalu menjalin Ukhuwah Islamiah dan meningkatkan Akhlakul Karimah, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan mengajak kepada warganya untuk mengikuti program NGAJI dan SHOLAT BERJAMAAH yang  diadakan setiap waktu subuh.” Ujarnya.


Tak lupa Camat Panyileukan pun sangat mendukung dengan program tersebut, disela sambutannya mengharapkan ada jadwal untuk bisa di undang menghadiri program NGAJI dan SHOLAT BERJAMAAH. Menyinggung kejadian yang sedang ramai dbicarakan tentang Miras (Minuman Keras) Oplosan, Mengamanatkan kepada seluruh warganya  untuk saling memperhatikan dan menolak segala bentuk Miras dan untuk selalu bersama membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan diakhiri sambutannya dengan berdoa bersama.
 
Ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh BHABINKAMTIBMAS Polsek Panyileukan – Bandung  yang mewakili dari pihak kepolisian.” Dengan Isra mi’raj semoga dapat meningkatkan iman dan takwa warga kami yang mayoritas muslim, namun non muslim juga ada tapi kebersamaan sangat terwujud nyata toleransi dalam beragama sehingga tercipta keamanan dan kondusipitas daerah, ” terangnya.

Siraman rohani tausyiah dari Ustadz Sinyo pun menjadi akhir dari  kegiatan, dengan sangat gamblang menjelaskan arti dan tujuan tentang  Isro Miraj tersebut…( Red- AR )

Komentar

Postingan Populer