Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah : Mengembalikan kearifan lokal dengan Siskamling


Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah :
Mengembalikan  kearifan lokal dengan Siskamling


Jurnal Bayangkara News, Bandung- Senin (03-12-2018) Dalam rangka mendukung Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman , Damai dan Sejuk yang sudah di mulai masa kampanyenya di wilayah Polda Jabar , Polrestabes Bandung terus meningkatkan Kamtibmas agar  Kota Bandung tetap Aman dan Kondusif. Untuk itu Polrestabes Bandung melalui Binmas menghidupkan kembali Poskamling-Poskamling di tiap Kelurahan dan tiap RW serta menggelar Lomba Siskamling tingkat Polsek untuk memotifasi masyarakat yang di ikuti 28 Polsek di wilayah Polrestabes Bandung.

Dalam hal ini pihak kepolisian dengan masyarakat bersinergi untuk lebih meningkatkan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam rangka membantu tugas kepolisian dan menjadi polisi untuk dirinya sendiri, petugas ronda memulai dengan menjaga lingkungan di wilayahnya masing-masing dengan tetap berkoordinasi dengan Binmas, Bhabinsa dan lurah sebagai upaya untuk pencegahan dini mengenal warga serta lingkungannya.

Dengan terus mendukung program kepolisian KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) melakukan patroli keliling di lingkungannya serta menumbuhkan kembali kearifan lokal yang selama ini sudah mulai pudar di masyarakat.

Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah meninjau Tim  di dampingi oleh AKP Ben Ben dan Anggota Binmas lainnya serta membagi dalam 3 kelompok , Waka Binmas Kompol Mulyaningsih SH. Ke kampung pos kamling Rw 07 jalan cisitu cimbuluit kel. cimbeuleuit  kec. cidadap , Iptu Ujang Melakukan kunjungan kepolsek Ujung Berung Polmas kampung sekeburu Rw 06 kel. Pasir Wangi kec. Ujung Berung. Polrestabes Bandung melakukan kegiatan penilaian keliling ke poskamling yang ada di wilayah Polsek Sukasari dan Polsek Sukajadi.

Dalam  kesempatan itu Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah  berpesan agar forum kemitraan kepolisian dan masyarakat serta 3 pilar terus di tingkatkan agar bisa saling  membantu dengan terus menjaga kamtibmas di wilayahnya melalui Sisskamling  terutama di wilayah-wilayah yang memang belum ada sistem scuritynya (SatPam) sebagai bentuk pengamanan.

 Kita Jaga Bersama kondusifitas kota Bandung tetap Aman...(Voni-JBN)


Komentar

Postingan Populer