KONSLETING LISTRIK SEBABKAN DUA RUMAH DI CIRANJANG HANGUS TERBAKAR

KONSLETING LISTRIK SEBABKAN DUA RUMAH DI CIRANJANG HANGUS  TERBAKAR


Jurnal Bayangkara News, Cianjur-Jabar, Senin (26/08/2019), telah terjadi kebakaran pada 2 unit bangunan rumah semi permanen yang masing-masing berukuran 5x7 meter dan 6x7 meter. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 24.00 WIB yang bertempatan di Kp. Kaum Kaler RT 03 RW 15 Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan dua unit bangunan rumah semi permanen milik Iwan Hoerudin (50 th) dan milik Sugiarto (47 th) ini terbakar dan disebabkan oleh konsleting listrik. Menurut saksi yaitu Rina Marlina (44 th) dan Gunawan (28 th), api menjalar ke atap rumah dan ke bagian rumah yang berada disebelahnya sehingga api membesar dan membakar dua unit rumah semi permanen tersebut.                         

Api dapat dipadamkan oleh tetangga korban, sedangkan Damkar Ciranjang tidak dapat masuk untuk memadamkan api karena area lokasi tidak dapat dijangkau oleh kendaraan,  sehingga tetanga korban pun memadamkan api secara manual dengan menggunakan mesin sedot air dan berhasil padam selama 60 menit . Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 50.000.000,-.


Adapun pihak kepolisian yang mendatangi TKP adalah Kapolsek Ciranjang Polres Cianjur AKP Kuslin, Ipda  A. Mukhit, Aiptu Setiawan, Aipda Sutarya, Aipda  Irfan, dan Bripka  Juhri. Tindakan yang diambil berupa mendatangi dan olah TKP, mencari saksi dan bahan-bahan keterangan serta melakukan pendokumentasian sebagai bukti adanya kebakaran. (Bid Humas Polda Jabar) Hary Endus / JBN

Komentar

Postingan Populer