Langsung ke konten utama

Innalillahi Wa Innalillahi Ro'ziun, Telah Berpulang Ke Rahmatullah, Wartawan Senior Dodo Suhanda (Abah Dodi)

Innalillahi Wa Innalillahi Ro'ziun, Telah Berpulang Ke Rahmatullah, Wartawan Senior Dodo Suhanda (Abah Dodi)



Jurnal Bayangkara News, Bandung - Wartawan senior Dodo Suhanda yang akrab disapa Abah Dodi meninggal dunia di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, dalam usia 53 tahun pada hari selasa (01/10/2019) dini hari tadi.


Informasi meninggalnya almarhum di sampaikan oleh Vonny Vijay selaku rekan dan sahabat dekatnya kepada Pimred Jurnal Bayangkara News.
“Iinnalillahi..., Kang tadi subuh sekitar  pukul 03:35 di RS Al Islam Bah Dodi meninggal dunia,” ungkap Vonny Vijay lewat telfon.
Sebelumnya Bah Dodi sudah berjuang melawan penyakit  yang selama ini ada di tubuhnya dan sempat kelihatan membaik,  sehari sebelum meninggal almarhum  dibawa kembali  ke rumah sakit al islam karena merasa kesakitan dan sesak napasnya.
"Abah mengeluh badannya kesakitan dan sesak napasnya." Ujar istri almarhum.


Jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka dan  di makamkan di kampung halamannya di Singaparna Tasikmalaya.
Abah Dodi (alm)  merupakan tokoh wartawan senior Jawa Barat juga sesepuh pendiri Jurnal Bayangkara News (JBN).
Selain dari pendiri Jurnal Bayangkara News, almarhum adalah pelopor dan pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII)  Korwil Bandung. serta sebagai perintis Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ).

"Kami bersama almarhum mendirikan Jurnal Bayangkara News, serta bersama almarhum pula kami ikut serta sebagai pelopor FPII di Bandung dan membentuk FWPJ walau belum selesai seperti apa yang di harap rekan-rekan insan  pers Pokja Polda Jabar khususnya." Ariana Pimred Jurnal Bayangkara News, mengungkapkan.

Semasa hidupnya Almarhum aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan juga, beliau sosok yang penuh semangat, inspiratif dalam perkembangan Pers khususnya di Jawa Barat walau usianya sudah tidak muda lagi.

Ungkapan dukacita terus berdatangan dari para rekan insan pers dan para mitranya, diantaranya dari Humas Polda Jabar yang selama ini selalu bersinergi serta berkesempatan langsung datang melayat  dan mengurus serta mengawal pemakaman  jenazah almarhum.
Ucapan dukacita juga datang dari Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia  (FPII)  Bunda Kasihhati, yang disampaikan langsung kepada keluarga almarhum dan rekan insan pers di Bandung melalui Pengurus Korwil FPII Bandung.

Semoga apa yang sudah dilakukan almarhum dapat bermanfaat di kemudian hari, khususnya untuk para insan pers.
Kami Jurnal Bayangkara News atas nama keluarga almarhum mengucapkan terima kasih atas Doa dan bantuannya kepada seluruh rekan-rekan insan pers dan mitra atas segala yang telah diberikan dalam Pengurusan sampai dengan pemakaman Jenazah almarhum.
Selamat Jalan Abah Dodi, semoga khusnul khotimah dan di tempatkan di surganya Alloh SWT...Aamiin. (Red-JBN)





Komentar

Postingan Populer