BUPATI SUMEDANG MEMBERIKAN KULTUM DI MASJID AL-AMMAN MAPOLDA JABAR

BUPATI SUMEDANG MEMBERIKAN KULTUM DI MASJID AL-AMMAN MAPOLDA JABAR


Jurnal Bayangkara News, Bandung - Bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar, Rabu 27 Nov 2019 telah dilaksanakan  kegiatan Kultum ba'da sholat dhuhur.

Kultum disampaikan oleh Bupati Sumedang, Drs. H. Doni Ahmad Munir, SP. MM dengan thema Ciri-ciri orang bertaqwa.

Kegiatan  kultum di ikuti oleh pejabat utams  Polda Jabar, anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Dalam ceramahnya Bupati Sumedang menyampaikan mengenai ciri orang yang bertaqwa adalah orang yang dapat menginfakkan hartanya baik dalam keadaan lapang ataupun sempit.


Menurut Drs. H. Doni Ahmad Munir, S.P.,
M.M., seorang muslim harus senantiasa menahan amarah dengan cara banyak Istigfar, mengambil wudhu, melakukan sholat,  bila sedang berdiri cepat duduk atau berbaring, jika ada masalah  tulis rasa kesal dalam kertas. Seorang muslim sebaiknya  senantiasa memaafkan orang lain,  sebelum dimintai maaf oleh orang lain karena Alloh menyukai orang yang berbuat kebaikan.

Dihimbau pula agar umat muslim meningkatkan rasa keimanan dengan cara banyak mendatangi majlis taklim, senantiasa berkumpul dengan orang sholeh dan senantiasa mengingat mati.
perbanyak berdzikir kepada Allah AWT serta melaksanakan sholat 5 waktu juga sholat malam dengan khusyu.

Menurut penceramah sebagai aparat Kepolisian yang baik harus meniatkan tugas sebagai ibadah, melayani masyarakat dengan baik, mempermudah urusan masyarakat serta melakukan inovasi-inovasi untuk kebaikan. (Bid Humas Polda Jabar) Vonny / JBN

Komentar

Postingan Populer