Langsung ke konten utama

Jurnal Bayangkara Sukses Gelar Latber Grasstrack Motorcross Di Sirkuit Santolo Beach

Jurnal Bayangkara Sukses Gelar Latber Grasstrack Motorcross Di Sirkuit Santolo Beach



Jurnal Bayangkara News, Garut - Jurnal Bayangkara  (JB) berupaya untuk membantu  mengurangi aksi balap motor liar di jalan raya, dalam rangka menyambut tahun baru 2020 di penghujung tahun 2019, sebagian kegiatan JB menggelar olah raga Grasstrack dan motocross  yang diikuti sejumlah croser dari dalam dan luar daerah Garut.
Kegiatan Grasstrack dan Motocross ini dilaksanakan tanggal 28-29 Desember 2019, bertempat di Sirkuit santolo beach Garut selatan yang memiliki tantangan cukup ekstrem dengan menampilkan berbagai kelas diantaranya kelas FFA OPEN, BBK STD OPEN, FFA PEMULA, BBK STD PEMULA OPEN, FFA 15 th, BBK STD 15 th, FFA PEMULA LOKAL GARUT, BBK STD PEMULA LOKAL GARUT, ADV OPEN.

Kesempatan ini JB menurunkan crosser andalannya RANGGA ARDIANSYAH pembalap muda binaan JB yang sudah meraih beberapa prestasi di berbagai perlombaan, dengan ketangkasan, keahlian dan keberaniannya pada kesempatan ini Rangga Ardiansyah berhasil meraih empat piala dari kelas yang diperlombakan.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dua Kapolsek langsung, Kapolsek Pakenjeng dan Kapolsek Cikelet Polres Garut Polda Jabar serta koramil setempat dan para muspika lainnya.
Dandan Handayani dan Deni Rusdiana selaku Panitia pelaksana mengatakan, senang dengan adanya dukungan berbagai pihak dalam kegiatan tersebut mereka mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pakenjeng dan Kapolsek Cikelet Polres Garut serta Danramil dan Koramil setempat juga Pihak Medis TRC Puskemas Cikelet yang siap siaga  mendukung acara  Latber grasstrack dan motocros Jurnal Bayangkara tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Di tempat acara  Reza Sudrajat, SH. selaku pimpinan umum JB mengatakan, " Semoga kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Muspika, Muspida Garut khususnya dengan para komunitas pecinta motor cross  yang ada di Garut selatan khususnya serta warga masyarakat pada umumnya yang hobi dengan kegiatan tersebut, sehingga diharapkan dapat tersalurkan di tempat yang semestinya tidak balapan liar di jalan umum." Ucapnya.

Serta ucapan terimakasih Kepada Kapolsek Pakenjeng dan Kapolsek Cikelet berserta Jajaran Binmasnya Juga Dandim dan Koramil setempat  berserta jajaran Babinsanya yang sangat membantu dan mendukung hingga acara tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Ujar Ketum JB.

Kapolsek Pakenjeng dan Kapolsek Cikelet  dengan ucapan yang sama menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat memunculkan bibit-bibit unggul yang berprestasi sehingga bisa berkembang di kancah nasional maupun internasional nantinya yang dapat membanggakan nama daerah Garut Selatan khususnya dan Garut Jawa Barat pada umumnya.
Daerah Garut cukup banyak memiliki potensi muda bibit handal crosser. Semoga ini terus dapat ditingkatkan hingga bisa membawa nama daerah di kancah nasional dan juga internasional. (Red-JBN)




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer