PJBN Peduli Keselamatan, Bantu Ananda Niken Penderita Hidrocefalus

PJBN Peduli Keselamatan, Bantu Ananda Niken Penderita Hidrocefalus


Jurnal Bayangkara News, Cilegon – Banten, Pengurus DPC Ciwandan Kota Cilegon yang  beralamat di Lingkungan Warung Kara, RT 005 RW 001, Kelurahan  Kepuh, Kecamatan  Ciwandan kota Cilegon. mendapatkan laporan dari salah seorang tokoh masyarakat bahwa ada seorang warga  yang mengidap penyakit pembekakan di kepala ( Hedrosefalus). 


Menindak lanjuti atas laporan tersebut Ketua DPC Bunda Rosita dan Kabid Satgas Kang Tarkim, Survay langsung kelokasi  warga yang menderita tersebut.

Setelah sampai di tempat yang di tuju memang terlihat seorang warga sedang mengalami penderitaan, dan  dari salah seorang tokoh masyarakat setempat  pun meminta bantuan untuk meringankan beban penderitanya.

Jajaran Pengurus Garda Inti Pusat, Bunda Magdalena dan Kang Raka serta Ketua Harian, Siap menjadi garda terdepan dalam agenda untuk kemanusiaan.

PJBN DPC Ciwandan  merasa terpanggil untuk segera membantu Ananda NIKEN yang sangat membutuhkan pertolongan dan bantuan. dan informasi tersebut diteruskan melalui media sosial group watssapp untuk di tindak lanjuti oleh keluarga besar PJBN ......alhamdulilah direspon baik oleh jajaran pusat.

Perkumpulan Syiar Dakwah dan Pelestarian Seni Budaya Nusantara, Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), kembali bergerak melakukan kegiatan sosial kemanusiaan membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Beragam bantuan donasi kemanusiaan telah dilakukan PJBN kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu dalam segi ekonomi, terlebih dimasa pandemi Covid 19.


Kamis (28/05/2020), bertempat di Kampung Cilodan Rt 18/Rw 05 No 065, Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, jajaran pengurus dan anggota PJBN menyalurkan bantuan berupa donasi kemanusiaan guna meringankan beban keluarga Alm, Mukhsin dan Rohayati yang tengah dilanda kesusahan dan penderitaan setelah cucunya bernama Ananda Niken yang terserang penyakit Hidrosefalus.

Panglima Besar PJBN, Yudha kepada awak media melalui telepon selularnya, Kamis (28/05/2020), mengatakan, kegiatan tersebut semata panggilan hati sesama umat manusia untuk saling tolong menolong dan membantu kepada setiap umat yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Alhamdulilah hari ini keluarga besar DPP- PJBN  diperkenankan berkunjung dengan didampingi para tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah setempat datang ke Rumah Keluarga Alm Bapak Mukhsin dan ibu Rohayati, bermaksud menyampaikan langsung bantuan amanah dari rekan-rekan pengurus dan anggota PJBN,” ujar Yudha

Kehadiran PJBN kata Yudha disambut dengan baik pihak keluarga Alm Bapak Muksin dan mereka (pihak keluarga) mengucapkan terimakasih, kepada PJBN yang telah menyempatkan datang dengan memberikan perhatian serta kepedulian membantu meringankan beban kesedihan yang dirasakan dan dialami keluarga Ananda Niken yang mengidap penyakit pembekakan di kepala ( Hedrosefalus).


“Kami saat membesuk keluarga Ananda Niken, anak pengidap Hidrofesalus itu, begitu terharu setelah mendengar cerita dan kisah pilu keluarga Ananda. Dimana selama menjalani kehidupan keseharian mereka ternyata hanya sang Nenek yang mencari nafkah untuk cucunya dengan bekerja meladang di sawah,” terang Yudha

Masih kata Yudha, yang paling miris dan haru ketika sang Nenek Rohayati bercerita tentang kebutuhan susu Ananda Niken, yang tak terbeli dan diganti dengan buah naga.

“Miris saya mendengar cerita Nenek Rohayati sampe susu untuk cucunya harus diganti dengan buah naga lantaran tak terbeli, keprihatinan keluarga Ananda begitu terasa setelah orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” jelas Yudha seraya berharap pentingnya peran pemerintah dalam membantu masyarakat seperti keluarga Ibu Rohayati ini.

Kendati demikian lanjut Yudha, dengan donasi dari PJBN, semoga keluarga Ibu Rohayati dapat termotivasi untuk berupaya demi penyembuhan cucunya (Ananda Niken) agar dapat ditangani secara medis dan kembali sehat seperti anak anak sebayanya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian DPP PJBN, Bunda Ratu Ageng Rekawati KD. SE. S.Sos, MH pada awak media mengaku bersyukur kepada Allah SWT, atas ijinnya PJBN dapat menyalurkan donasi kemanusiaan kepada keluarga Ananda Niken.

“Insya Allah kegiatan ini merupakan panggilan, disini kita tidak ada maksud dan tujuan serta kepentingan apapun. Karena kegiatan ini murni bergerak karena Lilahitaalla, dimana pun, siapa pun yang membutuhkan, tentu akan kita bantu, dengan sekemampuan, sebagai wujud dedikasi kita semua Keluarga Besar PJBN, untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan ini juga bentuk kecintaan terhadap tanah air kita negara Republik Indonesia,” pungkas Ratu Ageng

Ucapan terima kasih terucap dsri Ketua DPD Kota Cilegon Abel kepada seluruh jajaran Keluarga besar Paguron Jalak Banten Nusantara yang sudah turut membantu meringankan beban keluarga pasien, ” Kami atas nama Jajatan pengurus DPD Kota Cilegon mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Keluarga Besar PJBN dan seluruh masyarakat yang telah membantu dan meringankan beban keluarga pasien, ” ungkapnya. ( Arya/PJBN - JBN)



                                  PJBN                           
                   "JAMIATUL AKHLAK"



Jalankeun Aturan Lalakon 
Amanah karuhun 

Komentar

Postingan Populer