PESAN KAMTIBMAS SAT BRIMOB POLDA JABAR UNTUK SOPIR ANGKUTAN UMJM CIPANAS

PESAN KAMTIBMAS SAT BRIMOB POLDA  JABAR UNTUK SOPIR ANGKUTAN UMJM CIPANAS


Jurnal Bayangkara News, Cianjur --- Minggu (28/06/2020) - Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor  melaksanakan patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kali ini dengan mendatangi angkutan umum di terminal Cipanas.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut, anggota  menghampiri sejumlah sopir Angkutan yang tengah menunggu penumpang. Sembari berbincang-bincang  sambil memberikan pesan kamtibmas dengan para sopir angkutan umum.

Pesan yang disampaikan agar para sopir menghindari mengkonsumsi minuman keras bahkan narkoba, dan taati peraturan lalu lintas yang berlaku di jalan, serta lengkapi surat-surat pribadi seperti surat ijin mengemudi, dan lainnya.


Disamping itu, disampaikan pesan untuk selalu menggunakan masker saat membawa penumpang ataupun berada di luar rumah, serta membatasi para penumpang bila perlu beri jarak pada kursi penumpang untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam angkutan umum.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman  karena kehadiran anggota Sat Brimob Polda jabar di sekelilingnya".

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat".

“Ini merupakan bentuk Bakti Brimob Polda Jabar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga menambahkan " Kita harus waspada dan kita harus melindungi  masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal". Tegasnya.
(JBN)
(Bid Humas Polda Jabar)

Komentar

Postingan Populer