POSKO DAPUR UMUM TNI-POLRI UNTUK MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID-19 DI WILKUM POLRES INDRAMAYU POLDA JABAR

POSKO DAPUR UMUM TNI-POLRI UNTUK MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID-19 DI WILKUM POLRES INDRAMAYU POLDA JABAR


Jurnal Bayangkara News, Indramayu --- Minggu (28/6/2020)telah dilaksanakan kegiatan Posko Dapur Umum TNI - Polri untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 bertempat di wilayah hukum Polres  Indramayu Polda Jabar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan.oleh personel Polres Indramayu Polda Jabar bersama anggota TNI.

Kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang sifatnya penghasilan harian.

Adapun bantuan kepada masyarakat berupa nasi kotak dan buah-buah serta air mineral dibagikan sebanyak 200 kotak.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya POLRI, TNI dan pemerintah Kecamatan Balongan Kab. Indramayu dalam membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampak penyebaran wabah Virus Corona ( COVID-19 ).

Sebelum masyarakat mengambil makan  (Nasi Kotak, buah buahan dan Air mineral) terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan, sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat. Diantaranya diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical distansing), menggunakan masker, dilakukan tes suhu tubuh, dan  cuci tangan dengan menggunakan sabun anti seftic sesuai aturan kesehatan.

"Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dirumahnya seperti yang dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan tersebut,"ujar Kabid Humas Polda Jabar.
(JBN)
(Bid Humas Polda Jabar)

Komentar

Postingan Populer